Atep Fokus Persiapan Tim, Tanpa Pikirkan Lawan di Bali Island Cup

Kapten tim Persib, Atep tak mau menerawang bagaimana kekuatan lawan dalam Turnamen yang akan diikuti timnya di Bali Island Cup. Atep lebih memilih fokus kepada persiapan bersama rekan-reakannya. Persib akan menghadapi tiga tim dalam turnamen pulau Bali edisi kedua ini, yakni PSS Sleman, Bali United dan Arema Cronus.

“Saya harap kita enggak memikirkan tim lain dulu, kita harus tetap agresif walau banyak kekurangan,” ungkap Atep saat dijumpai sebelum berangkat ke Bali, Selasa (16/2) di Bandara Husein Sastranegara Bandung.

Berkaca pada pertandingan uji coba melawan Bali United di Bandung, walau memenangkan laga dirasa Atep, timnya masih banyak kekurangan. Kendati demikian, Dejan Antonic sudah berusaha menutupinya melalui evaluasi dalam latihan. “Saya yakin waktu yang ada bisa perbaiki semua. Kamarin juga kita sudah evaluasi dalam latihan dari pertandingan lawan Bali United,” tuturnya.

Lebih lanjut pemain 30 tahun itu mengatakan laga persahabatan melawan Bali United di Siliwangi bukan tolak ukur kekuatan sebenarnya salah satu kontesan Bali Island. Motivasi dan beberapa perbaikan yang dilakukan tim arahan Indra Sjafri ini akan membuat kerepotan Persib ketika bermain di kandangnya–Stadion I Wayan Dipta.

“Saat lawan Bali juga kemarin bukan tolak ukur sebenarnya. Itu hanya kelas uji coba, agak berbeda dengan turnamen nanti, walau gambaran ada, tapi sepertinya kekuatan sebetulnya belum kelihatan,” bebernya.

Atep tak mau menargetkan muluk-muluk untuk timnya. Turnamen di Bali hanya persiapan pre-seasons yang lebih lanjut hasilnya harus dievaluasi untuk menghadapi Indonesia Soccer Competition (ISC).

“Target sama, (seperti manajemen) saya enggak mau menargetkan. Ini masih awal, persiapan dua mingguan, belum bisa terprediksi tim ini seperti apa. Kita ikutin saja program pelatih, kami akan menunjukkan lebih bagaimana kolektivitas kita,” pungkasnya.

Sumber :http://simamaung.com/atep-fokus-persiapan-tim-tanpa-pikirkan-lawan-di-bali-island-cup/

Comments